Manfaat Kelonan Bersama Pasangan

manfaat kelonan

Manfaat Kelonan ( Cuddling ) Bersama Pasangan Sebelum Tidur

Manfaat Kelonan ( Cuddling ) adalah suatu aktivitas yang kerap dilakukan oleh pasangan dengan posisi saling memeluk, mencium, atau membelai lembut satu sama lain . Tak ayal bila keintiman antara Anda dan pasangan dapat meningkat dengan sering melakukan kelonan.

Tapi, tahukah Anda kalau cuddling tidak hanya menambah keintiman antara Anda dan pasangan, tetapi juga menyehatkan? Simak beberapa manfaat kelonan untuk kesehatan berikut ini.

Manfaat kelonan untuk kesehatan yang perlu diketahui

Kelonan atau dikenal juga dengan berpelukan menjadi suatu aktivitas intim yang disukai banyak pasangan. Terlebih, cuddling ternyata bukan hanya aktivitas berpelukan saja, melainkan tersimpan berbagai manfaat yang tak terduga.

Berikut adalah manfaat kelonan untuk kesehatan yang bisa didapat bagi Anda dan pasangan:

1. Meredakan stres

Salah satu manfaat kelonan dengan orang yang kita sayang ternyata bisa meredakan stres. Ini karena saat kelonan, ada interaksi antara kulit tubuh Anda dan pasangan. Tubuh pun akan mengeluarkan hormon oksitosin yang membuat suasana hati Anda lebih tenang dan bahagia.

Agar stres bisa lebih teratasi, Anda dan pasangan bisa tertawa dan saling bercerita mengenai hal-hal apa yang sudah dilalui selama satu hari penuh sebelum tidur.

2. Meningkatkan keintiman dengan pasangan

Manfaat kelonan lainnya adalah meningkatkan keintiman dengan pasangan. Apalagi bila kelonan dilakukan setelah melakukan hubungan seksual.

Sebuah hasil penelitian mengemukakan bahwa pasangan yang kelonan setelah hubungan seks memiliki kepuasan seksual yang lebih tinggi dibandingkan pasangan yang tidak melakukan cuddling sesudahnya.

3. Membuat tidur lebih nyenyak

Oksitosin dikenal sebagai hormon yang dapat memberikan rasa tenang. Maka dari itu, Anda bisa melakukan kelonan dengan pasangan 10 menit sebelum tidur guna merasakan manfaat cuddling yang membuat tidur lebih nyenyak di malam hari.

4. Menurunkan tekanan darah

Melakukan cuddling secara rutin nyatanya dapat membantu menurunkan tekanan darah . Sebuah hasil penelitian mengungkapkan bahwa aktivitas intim, seperti memegang tangan pasangan, memeluk, dan cuddling, terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah diastolik dan sistolik.

Tekanan darah diastolik adalah tekanan ketika jantung Anda dalam keadaan istirahat, yaitu saat terjadi pengisian darah ke jantung . Sementara, sistolik adalah tekanan ketika jantung Anda memompa darah ke seluruh tubuh.  Dengan sering melakukan kelonan, Anda dapat terhindar dari risiko penyakit jantung dan stroke.

5. Mengurangi rasa nyeri saat proses pemulihan

Kelonan juga disarankan saat pasangan Anda sedang sakit atau dalam proses pemulihan. Selain sebagai dukungan moril, kelonan yang dilakukan ternyata bisa mengurangi rasa nyeri.

Hal ini tak terlepas dari peran hormon oksitosin dalam proses pemulihan yang bekerja dengan memblokir rasa sakit dalam tubuh.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kelonan dapat merangsang parasimpatik atau sistem relaksasi. Sistem relaksasi ini dapat membuat tubuh melepaskan hormon serotonin, dopamin, dan oksitosin. Ketiga hormon tersebut yang dapat meningkatkan imunitas kekebalan tubuh Anda.

Berbagai posisi cuddling yang bisa dicoba bersama pasangan Anda

Posisi kelonan umumnya dilakukan saat salah satu pasangan menyamping dan pasangan lainnya ikut memeluk dari belakang. Akan tetapi, ada berbagai posisi cuddling yang bisa dicoba bersama pasangan Anda. Apa sajakah?

1. Posisi spooning

Sama halnya seperti posisi seks spooning, pada posisi kelonan ini Anda bisa dipeluk oleh pasangan dari belakang. Namun, tidak perlu melakukan penetrasi.

Pada posisi sama-sama berbaring di tempat tidur, Anda yang pria dapat merangkul pasangannya dari belakang. Pria bisa menjadikan lengan sebagai “bantal” bagi pasangan, dan menyelipkan kaki di sela-sela kakinya guna menambah keintiman.

Pada posisi ini, Anda akan memeluk pasangan sembari menempatkan kepala Anda di dada pasangan. Selanjutnya, pasangan Anda dapat membelai atau mengusap kepala Anda.

2. Posisi sweetheart cradle

Jika pasangan pria lebih terbiasa tidur telentang, Anda berdua bisa mencoba posisi kelonan satu ini nanti malam. Saat pasangan pria berbaring, Anda bisa memeluk pinggang pasangan dengan manja seraya menempatkan kepala di dada atau lengannya sebagai bantal.

Posisi ini memungkinkan pasangan Anda untuk membisikkan kata-kata mesra sambil membelai kepala atau mengusap pipi Anda hingga tertidur lelap.

Selain membuat nyaman, posisi tersebut dapat menimbulkan rasa aman dan percaya lantaran Anda bisa mendengar laju napas dan detak jantung pasangan yang menenangkan berada di dekat Anda.

3. Posisi arm draper

Arm draper adalah kelonan saling berpelukan erat yang bisa menjadi posisi favorit saat cuaca sedang dingin-dinginnya.  Pasalnya, dengan saling bertatapan, Anda berdua bisa bertukar pikiran dan menceritakan soal hari-hari yang baru saja Anda lewati . Sesekali Anda bisa curi kesempatan untuk berciuman mesra dengan pasangan sebelum tidur.

4. Posisi honeymoon hug

Posisi ini meminta Anda dan pasangan saling berpelukan. Saat saling bertatapan, Anda bisa merasakan deru napas pasangan, begitu pula sebaliknya . Romantis, bukan ?

5. Posisi butt cheek to cheek

Anda juga tetap bisa mesra kelonan dengan pasangan walaupun saling memunggungi dan tidak melihat wajah satu sama lain. Cara kelonan satu ini adalah dengan menyandarkan punggung Anda ke punggungnya. Pastikan bokong Anda berdua ikut menempel. Dengan ini, Anda tetap merasakan kehadiran pancaran kehangatan dari tubuh pasangan, tetapi tetap menghargai kebebasan posisi tidur.

Kelonan atau dikenal juga dengan berpelukan menjadi suatu aktivitas intim yang disukai banyak pasangan. Apa pun posisi kelonan dengan pasangan yang ingin Anda coba, hal terpenting yang wajib diutamakan ialah kenyamanan Anda berdua.  Dengan demikian, suasana tidur menjadi menyenangkan dan lebih berkualitas serta manfaat kelonan bisa Anda dan pasangan dapatkan secara maksimal.

CARA MEMPERBESAR PENIS © 2020 CARA MEMPERBESAR PENIS 081244874212
%d blogger menyukai ini: